Rabu, 20 Agustus 2014

Mempelajari Corel Draw

  sumber belajar

1.Menjalankan Corel Draw X4
Jika sistem komputer yang Anda gunakan adalah Windows XP, ada 2 (dua) langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk menjalankan program CorelDRAW X4.
  1. Dengan menekan tombol Start pada Taskbar > All Programs > CorelDRAW Graphics Suite X4 > CorelDRAW X4.
  2. Dengan klik ganda icon shortcut CorelDRAW X4 pada desktop windows.
Menjalankan Corel Draw X4


Jika icon Shortcut CorelDRAW X4 belum ada, Anda perlu membuatnya terlebih dulu. Caranya, klik kanan mouse di desktop untuk menampilkan kotak menu. Pilih New > Shortcut. Ketika kotak dialog Create Shortcut muncul, klik Browse untuk menampilkan kotak dialog Browse for Files or Folders. Klik My Computer > Local Disk (C:) > Program Files > Corel > CorelDRAW Graphics Suite X4 > Programs > CorelDRW, kemudian klik OK untuk kembali ke kotak dialog Create Shortcut. Klik Next > Finish

2.Membuat Sebuah Dokumen Baru di CorelDraw


Close Existing Documents

Membuat Sebuah Dokumen Baru di CorelDraw

Untuk memulai sebuah lembaran kerja yang baru, Anda akan membuka sebuah lembar kerja kosong. Tutup semua dokumen yang terbuka atau cancel layar introduction. Latar belakang abu-abu menunjukkan bahwa tidak ada dokumen yang terbuka.

Create New Document

File New CorelDraw
Pada menu utama, pilih File, New.

Page Information

Informasi Halaman di CorelDraw
Ukuran halaman dan orientasi ditampilkan di Bar Properties, tepat di atas area kerja. CorelDraw menyediakan banyak bidang di layar untuk melihat dan menyesuaikan halaman dan properti objek. Perhatikan daerah-daerah informasi saat Anda belajar program, karena Bar Properties itu dapat menjadi penghematan waktu yang tepat saat bekerja dengan CorelDraw.

Open a Second New Document

Buka pertama kali dokumen baru
Anda dapat memiliki beberapa dokumen yang terbuka sekaligus di CorelDraw. 
  • Pilih File,
  •  New dan dokumen kosong kedua akan muncul.
            Perhatikan bahwa dokumen pertama disebut Graphic1 dan Graphic2 kedua. Anda dapat berpindah  bolak-balik antara jumlah dokumen yang tidak terbatas pada dokumen yang terbuka, yang bisa sangat bermanfaat jika Anda bekerja pada serangkaian dokumen yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar